OUT DOOR AC UNTUK CHILLER AQUARIUM

OUT DOOR AC UNTUK CHILLER AQUARIUM - Hallo sahabat Tukang Service AC Depok Cibubur, Jika anda sedang mencari info tentang OUT DOOR AC UNTUK CHILLER AQUARIUM, kami telah menyediakan info tukang service ac panggilan 24 jam di jabodetabek. mudah-mudahan isi postingan service ac ini ini dapat anda bermanfaat. oke dec, ini diainformasinya.

Alamat : OUT DOOR AC UNTUK CHILLER AQUARIUM
Telepon : OUT DOOR AC UNTUK CHILLER AQUARIUM

lihat juga


OUT DOOR AC UNTUK CHILLER AQUARIUM

Sudah pernahkan anda mencoba pemakaian outdoor ac di gunakan sebagai pendingin untuk aquarium anda, mungkin sebelumnya anda sudah mulai mencoba dari memakai cooling fan, batu es, dispenser, kulkas yang dibolongin, kondesor ac,dsb.

banyak yg sudah mengeluhkan tidak efektifnya cooling fan, batu es, dispenser dan kulkas yang dibolongin untuk mendinginkan akuarium. apalgi jika memakai lampu MH.

menurut sy yg paling efektif adalah dengan memakai outdoor unit ac seperti dibawah ini.



skema di atas menggambarkan kira2 seperti itulah instalasi chiller dari outdoor unit AC

satu2nya logam yang aman untuk air laut adalah titanium coil seperti gambar di atas. sebenarnya bisa juga memakai tembaga, asalkan dibungkus dengan plastik/selang, tapi kemungkinan untuk bocor dan mencemarkan air sangay besar.
setelah diaplikasikan pada akuarium





 "Sensor temperatur yang di celupkan ke air"

"Sambungan coil ke outdoor ac"

"Digital thermostat"


chiller tsb di atas, dapat menurunkan suhu dari 30 ke 25 hanya dalam waktu 30-45 menit pada air akuarium yang berukuran 120x50x50 dan sump 96x25x37

dengan modal uang 3-3,5 juta , kt udah bisa punya chiller 1/2 pk. Apalagi jika kita pintar2 mencari outdoor unit yang second, tentu bisa lebih murah lagi. bandingkan dengan chiller komersial , misalnya resun cl-650, yang berharga sekitar 3-3,5 juta juga yang kapasitasnya hanya 1/4 pk. chiller komersial kalau sudah rusak, sulit mencari tempat servicenya. kalau outdoor unit AC, tukang AC manapun bisa memperbaiknya.


Demikianlah Artikel OUT DOOR AC UNTUK CHILLER AQUARIUM

Catat nomor kontak dan alamat OUT DOOR AC UNTUK CHILLER AQUARIUM, silahkan kontak nomor di web ini sekarang. baiklah, jangan lupa rekomendasikan jasa service ac ini.

Anda sedang membaca artikel OUT DOOR AC UNTUK CHILLER AQUARIUM dan artikel ini url permalinknya adalah http://tukangserviceacdepok.blogspot.com/2014/08/out-door-ac-untuk-chiller-aquarium.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "OUT DOOR AC UNTUK CHILLER AQUARIUM"

Posting Komentar